H. Aldi Wiharsa Bersama Tim Destana Cipon Totalitas Cegah Corona

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Ciherangpondok H. Aldi Wiharsa Bersama Tim Desa Tanggap Bencana Ciherangpondok (Destana Cipon), kompak bergerak melakukan pencegahan virus corona/Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat sarana ibadah, pendidikan dan perkampungan warga. Kamis, (26/03).

Pantauan media kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Ketua TP.PKK Desa dengan tim yg terdiri dari unsur perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT, Kadus, Linmas,Tokoh Masyarakat dan Mitra Desa (Babinsa dan Bhabinkabtimas) serta disuport oleh Camat Caringin.

Kepala Desa, H. Aldi Wiharsa dirinya menuturkan kegiatan yang diselenggarakan hari ini melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat sarana ibadah masjid jami’ mengingat esok akan digunakan sholat jumat, selain tempat ibadah dilakukan ke tempat sarana pendidikan dan pemukiman warga.

“Tujuan ini untuk mencegah dan menyelamatkan jiwa warga agar kesehatan warga terjaga dan tidak terpapar virus corona,” ujarnya.

Masih kata Aldi ia menyampaikan hingga saat ini tidak ada warga yang masuk kategori ODP dan Positif corona, ia mengajak kepada warganya agar pro aktif menginformasikan kepada pihak Pemerintahan Desa. Jika ada informasi warga yang terindikasi tanda-tanda terserang virus corona agar segera melapor kepihak desa.

“Jika ada isue warga Ciherangpondok terindikasi virus, terlebih dahulu warga menginformasikan kepada pemerintahan desa. Dihimbau warga dengan tidak menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya kerena hal tersebut dapat mengakibatkan kepanikan warga,” tuturnya.

Dirinya pun kepada warga mengimbau agar tidak melakukan aktivitas kegiatan yang mengundang banyak orang. kepada semua warga agar patuh mengikuti Maklumat Kapolri Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Sosialisasi Maklumat telah kami sampaikan kepada warga, diharapkan dapat dimengerti dan dilaksanakan selama kondisi darurat saat ini sampai batas waktu yang belum dipastikan,” harapnya.

Diwaktu bersamaan. Tokoh Masyarakat Ciherangpondok H. Safruddin Jefri yang turut ikut turun meninjau pelaksanaan penyemprotan desinfektan, dirinya mengapresiasi upaya pemerintah desa dalam mencegah virus corona.

“Kami mewakili warga masyarakat Ciherangpondok mengapresiasi gerak cepat pemerintahan desa dalam mencegah corona, dalam situasi seperti ini warga agar mengikuti arahan dan imbauan dari Pemerintahan Desa. Mari bersabar, berupaya dan berdo’a agar wabah virus corona ini Allah SWT angkat dari muka bumi sehingga aktivitas kembali seperti sedia kala.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi