Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Koramil Sukaraja Bersama Muspika Semprot Fasilitas Umum

BOGOR , INFODESAKU – Untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di wilayah teritorial Kecamatan Sukaraja, Koramil 2101 Sukaraja bersama Muspika Kecamatan Sukaraja lakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa fasilitas publik, diantaranya mesjid, pasar, gereja, kantor desa, pangkalan ojek serta beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat berkumpulnya orang.

Danramil Sukaraja, Kapten Dwi Bambang menjelaskan penyemprotan dilakukan agar sebaran virus covid 19 yang begitu cepat tidak masuk kewilayah Sukaraja. Sebagai bentuk antisipasi merebaknya virus, Koramil 2101 bersama Muspika Sukaraja lakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa tempat.

” Sebagai antisipasi pencegahan virus covid 19 yang begitu cepat penyebarannya, Koramil Sukaraja bersama Muspika berinisiatif lakukan penyemprotan dibeberapa tempat yang berpotensi terjangkitnya virus, terutama fasilitas umum diantaranya mesjid , pasar, gereja, kantor desa serta fasilitas umum lainnya, setidaknya upaya yang dilakukan bisa mencegah virus covid 19 masuk ke Sukaraja,” papar Kapten Dwi Bambang.

Sementara, Camat Sukaraja Makmun Nawawi mengatakan, penyemprotan adalah bentuk ikhtiar dalam upaya pencegahan virus covid 19, tetapi yang paling utama adalah berdoa pada Yang Kuasa memohon agar kita terhindar dari segala bentuk penyakit.

” Penyemprotan dan pola hidup bersih dan sehat hanyalah salah satu ikhtiar kita dalam mencegah terjangkitnya wabah virus covid 19, yang paling utama adalah kita berdoa memohon kepada Yang Kuasa agar dijauhkan dari segala bentuk wabah penyakit yang melanda negri ini,” kata Camat Sukaraja.

Ditempat yang sama Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati S.Pd, M.M menghimbau kepada masyarakat agar agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, menjauhi keramaian dan tetap dirumah untuk mencegah merebaknya penyebaran virus covid 19.

” Kita bersama Muspika Sukaraja dan stakeholder yang ada disini melakukan penyemprotan, tujuannya adalah untuk mencegah masuknya virus covid 19, terutama ditempat umum, saya menghimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang, menjauhi keramaian serta tetap dirumah agar memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini.” pungkas Kapolsek Sukaraja.

Laporan : AJH

Related posts

Ketua RW.05 Jadi Pusat Perhatian Dalam Acara Musdes RKPDesa Dunguswiru

Pawai 1000 Obor Semarakan Festival 1 Muharam Desa Dunguswiru

Tampung Aspirasi Masyarakat Melalui Musdes