Tim Relawan Cegah Covid-19 Pemdes Ciderum Gelar Giat Penyemprotan Desinfektan

BOGOR, INFOESAKU – Tim relawan cegah Covid-19 Pemerintah Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor melakukan giat aksi penyemprotan desinfektan, penyemprotan dilakukan diawali dilingkungan kantor pemerintahan desa. Pantauan media, sebelum melakukan aktivitas cegah covid-19 atau corona Kepala Desa Ciderum Asep Hudri memberikan arahan kepada tim relawan terdiri dari Ketua RT, RW, LMPD dan Kader PKK Desa agar pelaksanaan berjalan lancar dan efektif. Kegiatan turut dihadiri Bhabinkbatibmas Desa Ciderum dan tokoh masyarakat. Sabtu, (20/03) lalu.

Kepala Desa, Asep Hudri dirinya mengatakan kegiatan giat cegah corona hari ini difokuskan dilingkungan kantor desa dan di RW 01 penyemprotan meliputi pemukiman warga dan sarana ibadah dihari berikutnya dilaksanakan diwilayah RW 02 dan seterusnya.

“Penyemprotan kami lakukan diseluruh wilayah RW dilingkungan Desa Ciderum, dengan harapan semua warga desa Ciderum tidak ada yang terpapar virus corona,” harapnya.

Masih Kata Akep sapaan Akrabnya dirinya mengimbau kepala seluruh warga khususnya warga Desa Ciderum dalam beraktivitas untuk melakukan social distancing dan fisikal distancing atau jaga jarak saat kontak muka, tidak bepergian keluar kota dan tidak melaksanakan kegiatan yang yang melibatkan banyak orang. Bagi warga yang akan melaksanakan resepsi pernikahan agar lapor terlebih dahulu atau koordinasi ke pihak kepolisian polsek caringin.

“Pihak Pemerintah Desa mengajak kepada warga agar mematuhi edaran peraturan Bupati Bogor dan Maklumat Kapolri Kepolisian Republik Indonesia, selain itu pola hidup sehat dan bersih dengan rajin membiasakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan. Dihimbau kepada warga apabila ada keluarga atau tetangga yang terindikasi terpapar virus corona agar segera lapor ke pihak desa atau puskesmas agar segera ditangani. disarankan bila ada informasi yang belum jelas agar bijak menerima informasi dan tidak menyebarkannya ke media sosial karena akan menimbulkan kepanikan warga dan terkena penyalahgunaan ITE hal itu bisa kena pidana.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring