BPBD Bersama Lurah Karadenan Tinjau Longsor di Area Makam

BOGOR, INFODESAKU – Minggu pagi sekira pukul 04.00 WIB berlokasi di Kaumpandak RT04 RW13 Karadenan Cibinong Bogor, tebing setinggi 8 meter dekat area pemakaman umum yg berjarak 5 meter dengan tebing terjadi longsor akibat hujan deras sehingga mmbuat pohon besar dan pohon bambu yang ada di area tebing tumbang dan menyisakan jarak kurang lebih 1 meter antara makam dan tebing.

Mengetahui hal tersebut beberapa warga kerja bakti untuk merapikan tebing di samping makam yang sudah terisi ratusan pemakaman dan ketua RT setempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelurahan. Minggu (29/03) lalu.

Tampak terlihat dilapangan 2 anggota BPBD dan lurah Karadenan H. Eti Sunaryati, S.Si bersama staf meninjau dan menyerahkan sumbangan terpal kepada warga setempat yang digunakan sementara untuk menutupi tebing dari hujan agar tidak terjadi longsor lagi.

Bpk sholeh salah satu perwakilan warga menuturkan, bahwa kami sangat berharap agar area makam ini bisa aman dari musibah longsor.

“Semoga pemerintah bisa memperhatikan apa yang menjadi kepentingan diwilayah kami,” ungkapnya.

Ditempat yang sama RT Nurdin menginformasikan juga kepada Lurah dan tim BPBD ada 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 14 jiwa terancam longsor yang tinggal dekat area makam.

“Saya bersama warga berharap semoga ada realisasi bantuan dari dinas terkait agar warga beserta area makam yang ada diwilayahnya terhindar dari musibah longsor karena swadaya yang telah kami kumpulkan dan kerjakan belum sepenuhnya dapat mengantisipasi musibah yang akan datang.” harapnya.

Laporan : okly

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya