Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lurah dan Masyarakat Takatidung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

POLMAN, INFODESAKU – Mewabahnya Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung reda, membuat masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan, dengan berbagai cara dan upaya terus dilakukan guna mengantipasi penyebaran virus Covid-19

Selain tinggal dirumah, dan menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, upaya lain juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap rumah, tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya.

Seiring dengan tumbuhnya kesadaran warga untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Polewali, Lurah Takatidung beserta beserta warga ber gotong royong melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh rumah-rumah warga.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lurah Takatidung.

Lurah Takatidung Andi Amin Sipakkari yang ditemui ditempat kegiatan mengatakan, bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona.

“Penyemprotan ini akan kita lakukan dalam beberapa hari secara ber gotongroyong bersama warga. Dan hari ini hari ke tiga.Tentunya rumah warga kelurahan Takatidung yang terdiri dari 6 dusun seluruhnya tersemprot desinfektan,” Kata Andi Amin, disela penyemprotan, Jumat 10 April.

Ia menghimbau kepada seluruh warganya untuk selalu melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah Covid-19, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah.

“Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga juga melakukan sosialisasi tentang apa, bagaimana penyebaran serta bahaya Covid-19 yang sedang melanda negeri khususnya di Sulbar ini. Sehingga setiap warga Takatidung bisa mengetahui dan terhindar dari wabah virus corona ini,” singkat Andi Amin. (Ndi/Asw)

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi