Putus Mata Rantai Penyebaran Covid 19, Karang Taruna Wangunreja Lakukan Penyemprotan

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka antisifasi adanya penyebaran Covid-19 di Wilayah Desa Wangungreja, Karang Taruna Wangunreja melakukan penyemprotan bertempat di Posko Siaga Covid 19 Kampung Pasir Tugu Rt 03,Rw 06 Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Senin (13/04/2020).

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin Mengungkapkan di sela kegiatanya,bahwa kami melakukan pencegahan yang mana pada perinsipnya untuk memutus mata rantai dari Covid 19 ( Virus Corona )maka di Desa kami di bentuk tim relawan atau gugus tugas penanganan bencana wabah corona ini.

“Kades sekarang ini kami membentuk posko covid 19 dengan tujuan untuk memutus mata rantai adanya penyebaran, kemudian kami dalam melakukan antisifasi menggunakan posko yang mana lokasinya berbatasan di perbatasan Desa dan Kota sehingga orang – orang kota banyak yang mempunyai tempat/aset perkebunan di wilayah Desa wangunreja.” terang Kades. 

Harapan kedepannya, semoga covid 19 ini di Negara kita Indonesia yang kita cintai segera tuntas.

“Dalam situasi ini mudah- mudahan kembali lagi normal karena dengan adanya Virus Corona sudah menggemparkan lalu perekonomian pun anjlog hingga mengakibatkan masyarakat sangat resah tidak tenang mungkin ini masuk dengan katagori di katakan pandemic juga bahwa penyebaran virus secara gelobal.” ungkap Kades

Sementara di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Deny, menjelaskan kami melakukan penyemprotan ini melakukan antisipasi saja, karena di wilayah Desa Wangunreja ini belum ada yang kena penyakit covid 19.

“Alhamdulilah sehingga kami cepat bergerak untuk mencegah nya supaya tidak terjadi di Wangunreja kemudian diharapkan agar tidak lengah semua kawan – kawan Karang Taruna dalam melaksanakan penyemprotan ke setiap orang yang masuk ke wilayah wangunreja terutama orang – orang luar.” ujar Dany. 

Dany menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan haei ini kami mendapatkan bantuan berupa dua buah alat penyemprotan dari Pt SCG ( Semen Jawa ), harapan kami Karang Taruna yang pertama untuk kedepannya satu untuk mempersatukan Karang Taruna dalam hal kegiatan sosial lainya.

“Semoga kegiatan karang taruna lebih giat lagi bukan hanya untuk covid 19 saja atau dalam hal yang lainnya seperti bencana yang insyaallah Karang Taruna untuk siap tanggap dalam membantu bakti sosialnya.” pungkas Dany

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus