Satgas Covid-19 Desa Nagrak Jaga Gerbang Desa

BOGOR, INFODESAKU – Mempersempit penyebaran virus corona masuk wilayah desa, satgas covid -19 Desa Nagrak Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor lakukan penjagaan di gerbang utama pintu masuk desa. Puluhan petugas jaga memeriksa suhu tubuh serta menyemprotkan cairan disinfektan terhadap semua kendaraan yang akan melintas memasuki wilayah desa nagrak, kamis (15/04).

“Sudah sepekan kita lakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan yang akan masuk ke nagrak, ini bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, kita dirikan posko dipintu gerbang desa dengan menempatkan beberapa petugas yang terdiri dari perangkat desa, bpd, lpm, karang taruna, Rt/Rw, yang pembagian tugasnya kita atur,” jelas ketua BPD Desa Nagrak, H.Muchsin, yang juga sebagai wakil Gugus Tugas pencegahan covid-19 desa nagrak.

Semua kendaraan yang melintas, baik roda empat maupun roda dua kita perikasa suhu tubuh dan kita semprot, dari hasil pengecekan diposko pemeriksaan sampai hari ini belum ada indikasi warga yang melintas terpapar virus corona, lanjutnya.

Sementara Kepala Desa Nagrak, Eman Sulaeman menghimbau kepada warganya agar melaporkan ke satgas covid-19 jika ada warga pendatang yang masuk ke kampung mereka.

“Pada saat situasi sekarang ini saya menghimbau kepada warga agar selalu waspada kepada warga pendatang yang baru masuk kekampung, apalagi yang baru bepergian ke zona merah, agar melaporkan kepetugas pencegahan covid desa nagrak.” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove