Prosesi Pemakaman Jenazah PDP Asal Pasangkayu Sesuai SOP Covid-19

PASANGKAYU, INFODESAKU – Akhirnya Jenazah Pasien Dalam Perawatan (PDP) berinisial AY asal Kecamatan Sarudu yang meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Mamuju, telah dikebumikan di kompleks makam Dusun Mekar, Desa Bulu Mario, Kecamatan Sarudu, Kab. Pasangkayu. Kamis, (16/4)

Riwayat Pemakaman Jenazah Almarhum Pasien PDP

Pukul 15.20 Wita, Jenazah diberangkatkan dari RSU Regional Sulbar Menuju Ketempat Pemakaman di Dusun Mekar, Desa Bulu Mario, Kecamatan Sarudu, Kab. Pasangkayu.

Dimana pada Pukul 19.00 Wita, Jenazah  di Evakuasi menggunakan Kendaraan Ambulance  dengan  pengawalan Tim Gugus Tugas Covid-19, Kabupaten Mamuju dan tiba disekitar lokasi pemakaman Umum, Dusun Mekar, Desa Bulumario, Kec. Sarudu, Kab. Pasangkayu.

Tim Gugus Tugas (TGT) Kabupaten Pasangkayu tiba di sekitar lokasi pemakaman, pada pukul  21.23 Wita, kemudian tim mengangkat jenazah dari ambulance untuk dilakukan proses pemakaman hingga selesai pukul 21.43 Wita yang berlangsung dengan aman. Prosesi pemakaman ini sudah sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP )       Covid-19.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, kalau Almarhum AY umur 18 tahun adalah pelajar SMA 1 Sarudu ( Sebelumnya dikabarkan berprofesi sebagai tukang las, telah diralat. Red) dikabarkan meninggal siang tadi pukul 13.30 Wita.

Sementara Juru Bicara (Jubir) TGT Pasangkayu, Suri Fitriah mengatakan bahwa pemakaman jenazah PDP juga dilakukan sesuai prosedur seperti yang diberlakukan pada jenazah pasien positif Covid-19.

Suri Fitriah juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap tenang dengan pemakaman jenazah PDP ini, karena proses pemakaman dilakukan sesuai prosedur dari rumah sakit maupun Dinas Kesehatan.

Ia juga tak bosan-bosannya menyampaiakan dan mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap mengikuti protokol sehat sesuai anjuran pemerintah. Menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah, mari jadi masyarakat siaga Covid-19.Harapnya. (Asw)

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD