Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Kalola Bersama TP PKK dan Relawan Desa Bagikan Masker

PASANGKAYU, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, gencar melakukan berbagai langkah untuk memutus mewabahnya penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan membagikan sekitar 200 masker di posko utama jalan protokol Desa Kalola, Kamis (16/4).

Kepala Desa Kalola, Logawali saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pembagian sekitar 200 masker tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dari Pemerintah Desa dalam mencegah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Dalam pembagian tersebut dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa dan Tim Relawan Desa Covid-19 yang bekerjasama dengan Pemdes Kalola didampingi oleh Babinsa Desa Kalola, Serda TNI Saeri dengan membagikan sekitar 200 masker kepada warga masyarakat yang masuk ke desa tersebut.”

Tidak hanya membagikan masker, kita juga melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, “kata Logawali.

Logawali menambahkan, bahwa kegiatan ini menggunakan Dana Desa, Tanggap Darurat sesuai arahan Kementerian Desa dan Pemkab Pasangkayu.

“Kita juga sangat mengharapkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Kalola agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.”

Dan kita berharap dengan semua langkah maupun upaya yang dilakukan akan dapat memutus mata rantai dan mencegah mewabahnya virus Corona, sehingga seluruh warga masyarakat Desa Kalola bisa terbebas dari virus ini, “pungkas Logawali.

Babinsa Kalola Serda TNI Saeri juga menegaskan, Kami selaku mitra kerja Pemerintah Desa akan selalu siap mensukseskan apapun program Desa, terlebih dalam hal penanganan Covid-19 ini.

“Perintah Kapten Inf.Ismail Danramil 1427-02/RDY sangat jelas bahwa, Kami selaku Babinsa wajib turut serta membantu Pemdes dalam kegiatan pencegahan Penyebaran Covid 19 diwilayahnya masing-masing ” tegas Saeri.  (Ags/Asw)

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD