Bupati Sukabumi Bersama FKGBI Cegah Penyebaran Covid -19

SUKABUMI, INFODESAKU – Forum Komunikasi Guru Bersatu Indonesia (FKGBI) Kabupaten Sukabumi turut berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid 19, hari ini Rabu (22/4/2020) FKGBI menyerahkan 2750 pcs Masker kepada Pemkab Sukabumi.

Ketua FKGBI, Endang Sumitra mengatakan, dukungan untuk penanganan covid 19 berupa masker tersebut merupakan hasil gotong royong anggota.

“Kita bersama sama berkomitmen untuk menjadi bagian dalam ikhtiar pencegahan covid 19 khususnya di wilayah Kab. Sukabumi,” terangnya.

Rencananya, ke depan diharapkan bisa memberikan bantuan lebih bagi masyarakat.

“47 pengurus di setiap Kecamatan digerakan untuk memberikan sembako. Jadi tidak hanya masker,” tambahnya

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur atas dukungan FKGBI dalam upaya mengatasi pandemi.

“Jelas bantuan masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, demikian disampaikannya saat menerima FKGBI di Pendopo Sukabumi,” ujarnya.

Lebih lanjut, H. Marwan meminta tidak hanya membagikan saja. Namun, masyarakat bisa saling mengedukasi terkait manfaat penggunaan masker bagi kesehatan terutama di tengah pandemi covid 19.

“Selain sumbangsih masker, saya harap FKGBI bisa turut serta menyosialisasikan manfaat kegunaannya kepada masyarakat terutama saat keluar rumah, dengan disiplin menggunakan masker maka sangat membantu memutus matarantai wabah,” ucapnya

Bupati menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus melakukan langkah preventif covid 19. Salah satunya lewat sterilisasi dan pendataan setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sukabumi.

“Orang yang datang dari zona merah itu sudah masuk kategori ODP (Orang dalam pemantauan). Makanya kita harus mengawasi setiap orang yang datang dari zona merah. Beri edukasi dan informasi agar melakukan isolasi mandiri,” imbuhnya

Saat ini semua pihak harus bersama sama dan peduli lingkungan. Sebab, tidak bisa semua dilakukan pemerintah, tak bisa dilakukan sendiri tanpa dukungan masyarakat.

“Lewat kebersamaan akan menjadi kekuatan. Kita maksimalkan ikhtiar didukung dengan doa, Mudah-mudahan tidak ada lagi penyebaran covid 19 di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya

Laporan : Kf/BEN

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda