Desa Hargo Pancuran H-1 Ramdhan Siaga Tangani Covid -19, Dari 21 ODP 15 Orang Selesai Karantina

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, dalam penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Covid -19 atau Virus Corona dengan berbagai langkah. Sesuai apa yang di canangkan dan prosedur Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dimulai dengan menghimbau warganya untuk berhati – hati selalu menjaga kebersihan dan kesehatan terutama diri sendiri dan lingkungan, secara bersama – sama. Dengan berupa guci atau gentong pada setiap rumah agar selalu mencuci tangan pakai sabun, membagikan masker, penyemprotan cairan Disinfektan serta membentuk Tim Relawan Gugus Tugas penaganan Covid -19. Kamis, (24/042020).

Rusli selaku Sekretaris Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa pihaknya sudah lakukan langkah – langkah berupa fasilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini sesuai dengan arahan pemerintah.

“Kami selalu mengawasi yang terutama Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang berjumlah sebanyak 21 orang. Sudah selesai di lakukan isolasi sebanyak Delapan (8) Orang, tersisa Tiga Belas (13) orang”, ungkapnya.

Terkait dimana H-1 jelang Bulan Ramadhan ini, yang di perantauan sudah jadi tradisi pulang kekampung halaman terutama dari Pulau Jawa, maka pihak Pemdes Desa Hargo Pancuran himbau warganya untuk segera menghubungi dan melaporkannya.

“Kami menghimbau bagi siapa saja keluarganya yang akan pulang kampung dari perantauan untuk menghubungi terlebih dahulu. Karena tim relawan akan menyiapkan segala sesuatu perlengkapan dalam pencegahannya. Dengan segera melaporkan diri di Posko Gugus Tugas yang siaga 1×24 Jam atau dengan Ketua RT terdekat.” Katanya.

Pihaknya selaku Pemdes Hargo Pancuran mengucapkan ” Terima kasih kami kepada Pemerintah Pusat dan Daerah, yang sudah tanggulangi dengan memberikan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) terutama disektor ekonomi sangatlah membantu masyarakat.

Di akhir Rusli mengatakan, kepada masyarakatnya untuk tetap berhati – hati, ikuti selalu petunjuk dan arahan pemerintah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini.

Laporan : Irgi/ R. Y5

Related posts

Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir Atas Dua Raperda

Ciptakan Lingkungan Bersih Polsek Kadugede Giat Peduli Lingkungan

Desa Windujanten Cegah Stunting Dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh Dan Sanitasi