Hari Kartini BPK Penabur Gelar Aksi Sosial

SUKABUMI, INFODESAKU – Badan Pendidikan Kristen Penabur Cicurug melakukan aksi sosial bertepatan dengan perayaan hari Kartini. Aksi sosial ini berhubungan dengan erat dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia beberapa bulan terakhir.

BPK Penabur Cicurug memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan Alat Pelindung Diri (APD) beserta masker.Tepatnya di Jalan Raya Siliwangi Cicurug .Rabu (23/04/2020).

Kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok dilakukan bekerjasama dengan Polsek Cicurug. Adapun yang dibagikan sebanyak 127 Paket kebutuhan pokok. Setiap paket berisi 5 Kg Beras, 2 Liter minyak goreng,1 Kg gula pasir, 1Kg tepung, 5 bungkus mie instan dan masker kain.

Adapun warga yang memperoleh bantuan ini adalah warga yang kurang mampu yang berada di sekitaran lokasi Sekolah Penabur Cicurug dari berbagai macam profesi yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan ini langsung diterima yang bersangkutan di Markas Polsek Cicurug.

Menurut Ester Melani, SH Kepala Sekolah TK Penabur Cicurug kegiatan Kegiatan Sosial ini dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membangun sikap kepedulian anak anak kepada orang lain yg membutuhkan dan menumbuhkan sikap bersyukur anak anak kepada Tuhan karena anak anak mempunyai keluarga yg mampu dan menyayanginya.” Tambahnya.

Selain paket sembako dibagikan juga bantuan Alat Pelindung Diri berupa Hazmat Suit kepada 2 institusi kesehatan di Kecamatan Cicurug yaitu RS Bhakti Medicare dan Puskesmas Cicurug yang masing-masing mendapatkan 5 buah Hazmat Suit (APD). Penyerahan diwakili oleh ibu Astuty di RS Bhakti Medicare dan ibu Hani sebagai KTU di Puskesmas Cicurug.

“Kami sadar bahwa perjuangan petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19 perlu dukungan dari seluruh masyarakat. Untuk itulah kami melakukan hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada petugas medis selain jyga masyarakat yang terdampak.” Tambah Hanna Puji Lestari, S.Pd Kepala Sekolah SD Penabur Cicurug.

Dihubungi secara terpisah Ketua Yayasan BPK Penabur Cicurug A.H Kalahatu mengatakan bahwa kegiatan sosial ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dimana sumber dana berasal dari siswa siswi, sumbangan orang tua murid, guru, dan juga yayasan.

“Di tengah situasi yang seperti ini penting untuk kami memupuk rasa kemanusiaan dan berbagi kepada sesama.” ucapnya.

Yayasan BPK Penabur Cicurug saat ini memiliki 2 jenjang sekolah yang berlokasi di Jl. Cicatih No 1A Kecamatan Cicurug yaitu Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar dengan jumlah total 250 siswa.

Laporan : Dv/BA

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik