HIMALS Dan IKAMMI Sayangkan di Pandemi Covid – 19 Mewabah KJS Adakan Kegiatan

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka memutus matarantai Covid-19. Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS) dan Ikatan Mahasiswa Ekonomi (IKAMMI), dengan adanya kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di lapangan sekitar Kantor Kecamatan Penengahan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

​Ditengah ketakutan masyarakat Tentang mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, dengan sengaja Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan Penengahan, justru malah leluasa berkumpul ria dengan kegiatannya sekaligus bagi-bagi sembako pada Kamis (7/5/2020) lalu.

Hal ini mendapat keritikan pedas dari aktivis Mahasiswa dan sekaligus yang mengetuai ​Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS), Ujang Abdul Aziz saat mendengar informasi dari beberapa media​. Pasalnya ditengah wabah Covid-19, Klub Jantung Sehat (KJS) malah dengan pedenya mengumpulkan masa ​lebih dari kapasitas protokol kesehatan penanganan Covid-19.



Lebih lanjut Ujang merasa peran Pemkab Lamsel, dan Polisi Resort (Polres) Lamsel saat ini kurang sigap. Sehingga bisa kecolongan dengan adanya kegiatan yang berlangaung sangai ramai. Sabtu, (09/05/2020).

“Pihak Pemerintah Kabupaten seperti nya dalam hal ini tidak mengetahui atau ada oknum tertentu tentang adanya kegiatan perkumpulan itu. Perkumpulan yang melibatkan Ratusan jiwa yang di laksanakan di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Sedangkan Bendahara Umum HIMALS, Rian Kurniawan menilai, Ratusan masa yang berkumpul di Lapangan yang berada di Kecamatan Penengahan tersebut, menduga dimanfaatkan sebagai sarat untuk mencapai kepentingan politik praktis.

​ “Apa lagi ini tahun politik di Kabupaten Lampung Selatan, Kegiatan Sosial yang di kemas dan dilumuri dengan kepentingan Jabatan”. Katanya.

Sementara Ketua Umum IKAMMI yakni Eko Boy Saputra mengatakan, sangat menyayangkan adanya kegiatan tersebut tanpa perhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Seharusnya niat yang baik harus di lakukan dengan cara yang tepat dan melihat situasi yang saat ini sangat memprihatinkan.” Pungkasnya.  (YG/R.YS)

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik