Pemdes Langensari Bentuk Relawan Desa Guna Pencegahan Covid 19

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka penanganan dan mengantisipasi adanya penularan Virus Covid 19, Pemerintah Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda membentuk Relawan desa lawan covid-19 di Aula Kantor Kepala Desa. Selasa, (12/05).

Dengan tujuan menghindari kerumunan orang/berkumpulan jaga jarak satu sama lain kurang lebih 1 meter, dan masyarakat di wajibkan terutama sering cuci tangan menggunakan sabun handsanitizer serta menggunakan masker apabila keluar rumah dan tetapkan pola hidup sehat.

Kepala Desa Langensari Anda Supriadi dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSPB) maka Pemerintah desa membentuk Tim Relawan desa melawan covid-19 mulai dari tingkat RT, RW sampai Desa sebagai tindak lanjut dari pembentukan RW siaga covid19.

” Kegiatan itu akan berjalan baik bila semua unsur ikut terlibat, tidak hanya mengandalkan Aparatur pemerintah desa saja, semua unsur masyarakat harus menyadari program pemerintah tentang memutus matarantai Virus Covid 19 sebagai bukti dukungan terhadap pelaksanaan PSPB,” paparnya.

Kades pun mengungkapkan Pemdes sudah menganggarkan dari DD (Dana Desa) untuk penanganan Virus Covid 19 dengan harapan kegiatan tersebut bisa memutus matarantai penyebaran Virus Covid 19.

” Kami imbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan, jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan menggunakan sabun serta menggunakan masker apabila keluar rumah dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Anda.

 

Laporan : BA

Related posts

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini