Dapat BLT Warga Girijaya Sumbringah

SUKABUMI, INFODESAKU – Mak Atin(55) Jompo yang tinggal di Kampung Cireudeu RT 05/02, Desa Girijaya Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Sumbringah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Yang bersumber dari Angaran Dana Desa Tahap 1 Tahun 2020, langsung di bagikan oleh Pemdes Girijaya, melalui Satgas Covid-19 untuk di realisasikan Kepada 179 Kepala Keluarga (KK) dengan sasaran bagi warga Miskin dan Orang Miskin Baru yang terdampak oleh Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, yang belum mendapatkan bantuan dari Sumber lainnya.

” Alhamdulillah, Semua bantuan dari BLT-DD sudah terealisasi dengan baik, dengan sasaran penerima sesuai dari ajuan para ketua RT setempat dan rata rata warga yang mendapatkan BLT tersebut dari Kaum usia lanjut salah satunya Mak Atin.” Ungkap Ujang Sihab Kepala Desa Girijaya. Sabtu (16/5/2200)

Masih kata Ujang Sihab, dalam penyaluran BLT-DD kepada warga Masyarakat, kita mengedepankan azas keterbukaan dan transparansi.

“Bantuan yang Kita Realisasikan sebesar Rp 600.000.00,./KK, Bantuan tersebut langsung di antarkan Kepada Kepala Keluarga Penerimaan Manfaat oleh Relawan Satgas Covid-19 Desa Girijaya.” Ujarnya.

Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga masyarakat Girijaya, akibat Dampak Covid-19.

” Saya berharap masyarakat untuk saat ini, tetap ada di rumah saja, kalau memang ada kepentingan keluar rumah di harapkan menggunakan Masker dan tetap menjaga jarak aman apabila di luar rumah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta dapat memanfaatkan perkarangan rumah atau Pirus(Pipir di urus) untuk di tanami tanaman yang bisa membantu ketahanan pangan keluarga.” Pungkasnya.

Laporan : Rt/ BA

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda