Pemdes Ciheulang Tonggoh Bagikan BLT-DD Kepada 160 KK Warga Miskin Terdampak Covid-19

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Bagikan Bantuannya Langsung Tunai (BLT) Kepada 160 Kepala Keluarga (KK) Bersumber dari Pagu Anggaran Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2020.

Pembagian BLT-DD sebesar Rp 600.00000., /KK di bagikan langsung Oleh Kepala Desa Ciheulangtonggoh, Endang Junaedi S.ag., di aula Desa Ciheulangtonggoh.

Menurut Endang Junaedi mengatakan, pembagian BLT-DD di alokasikan kepada warga masyarakat yang paling miskin yang belum mendapatkan bantuan dari program pemerintah.

” Alhamdulillah, semua berjalan baik sesuai dengan penerima manfaatnya.” Ungkapnya. Rabu (20/5/2020).

Masih kata Endang, dari beberapa pintu bantuan yang telah di realisasikan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah, Sekitar 40% nya sudah tersalurkan Kepada Warga Miskin yang ada di Desa Ciheulangtonggoh.

” Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga saya.” Katanya.

Meski Demikian Endang berharap bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa untuk sementara ini harap bersabar.

” Kita akan siap turun membantu kepada siapapun warga yang tinggal di wilayah desa Ciheulangtonggoh yang tak mampu memenuhi kebutuhannya akibat Covid-19.” Tegasnya.

Kami berharap Kepada Warga masyarakat yang ada di wilayah Desa Ciheulangtonggoh, untuk selalu patuh dalam mematuhi himbauan dari pemerintah terkait dengan Social Distance, Fhysical Distance untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus Disease atau (Covid-19).

” Mari sayangi Keluarga dan Orang lain di sekitar kita dengan cara menjalankan protokol kesehatan.” Pungkasnya.

Laporan : RT

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra