Polsek Pancalang Bagikan Takjil Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

KUNINGAN, INFODESAKU – Diengah pandemi Virus Corona (Covid-19) Keluarga besar Polsek Pancalang menggelar kegiatan berbagi takjil terhadap pengguna jalan di depan Mako Polsek jelang waktu berbuka puasa, sekaligus memberikan imbauan mengenai pencegahan dan penularan wabah Covid-19. Giat dipimpin langsung Kapolsek Pancalang, Iptu. Harminal Marnis Haroen Piliang bersama anggota. Sabtu, (16/05) lalu.

Ratusan bungkus takjil makanan siap saji dibagikan kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Desa Pancalang tepatnya di depan Mapolsek Pancalang.

Kapolsek Pancalang, Iptu. Harminal Marnis Haroen Piliang mengatakan, pembagian takjil merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polsek Pancalang dan Polres Kuningan  kepada masyarakat yang berpuasa yang melintas di depan Mapolsek Pancalang.

“ Bagi-bagi takjil digelar sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dibulan suci Ramadhan, sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19, selain itu sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam suasana pembagian takjil tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak fisik sehingga aksi sosial ini mendapat respons positip dari warga sekitar.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan dan mentaati aturan pemerintah dan mengikuti protokoler kesehatan guna memutus matarantai penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan.

 

Laporan : BUDI/ KNG

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional