Berjalan Lancar, Pemdes Kadugede Bagikan BLT DD 2020

KUNINGAN, INFODESAKU – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2020 ( BLT DD) bagi warga miskin Desa Kadugede Kecamatan Kadugede Kuningan secara bertahap mulai didistribusikan, pembagian bantuan dilaksanakan di Balai Desa Kadugede, Rabu (20/05/2020).

Pembagian BLT dari dana desa diberikan langsung oleh Kepala Desa Kadugede, Dadang Suganda S.hut, dibantu perangkat desa, Kadus, BPD serta di dampingi juga oleh Kasipem Kecamatan Kadugede, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede dan Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Sejumlah 106 warga penerima bantuan langsung tunai yang bukan penerima PKH atau bantuan sosial lain mulai menerima haknya dibulan pertama, yang rencananya akan menerima selama tiga bulan.

Kepala Desa Kadugede mengatakan, bantuan yang di terima oleh masyarakat sesuai intruksi yang di sampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu sebesar Rp. 600.000. tiap bulannya selama 3 bulan (april,mei,juni) 2020.


” Pemdes Kadugede berharap agar bantuan langsung tunai dari dana desa digunakan sebagaimana mestinya dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Virus Corona ( Covid-19), dan akan secara bertahap selama tiga bulan dengan jumlah 600 ribu perbulannya,” kata Dadang.

Selanjutnya Dadang mengatakan, pembagian BLT DD ini dilaksanakan secara serentak, namun masyarakat selalu dihimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap tinggal di rumah, selalu pakai masker, tidak berkerumun, jaga jarak fisik, sering mencuci tangan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat tetap.” lanjutnya.

Ketua BPD Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Iwan Komala Amd
pd mengatakan, data penerima sudah didata secara detail melalui rapat dari unsur pemerintah desa dan setiap penerima di bagi secara merata jadi tidak dobel, setiap penerima bukan termasuk Penerima PKH atau bantuan lainnya, ” jelasnya.

“Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini dapat digunakan dengan bijak oleh warganya yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19) ini dan tepat sasaran.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD