Warga Totopong Keberatan Dengan Adanya Berita Kelaparan

BOGOR, INFODESAKU – Cijeruk-Adanya pemberitaan mengenai satu keluarga yang kelaparan dengan hanya makan singkong dan goreng terigu, Muspika Cijeruk, yakni Danramil 2123, dan Kapolsek Cijeruk-Cigombong, beserta Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinmas, serta Ketua Rt 05/01 Kampung Totopong, Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, mengunjungi Leni (yang diberitakan kelaparan), sebelumnya Hadi Jana, Camat Cijeruk, bersama dengan Dinsos Kabupaten Bogor, telah mmberikan bantuan berupa sembako, dan uang tunai. Kamis, (21/20).

Mayor suparno Danramil 2123 mengatakan setelah mengunjungi keluarga Leni dan mengumpulkan data-data baik dari Pemdes, ketua RT, dan warga setempat, sehingga Muspika Cijeruk, menyatakan bahwa berita yang selama ini telah disebar oleh salah satu media Online, adalah tidak benar, dan Leni sendiri meralat ucapanya.

“Berita yang selama ini disampaikan oleh media online,ternyata faktanya Ibu Leni tidak merasa kelaparan, hanya orang saja, yang belum tentu kebenaranya, maka silahkan Ibu Leni memberikan stateman, dan ini kita tidak rekayasa,”ujarnya.

Setelah kami telusuri ternyata beritanya tidak sehebat yang ditulis dimedia,Ibu Leni mengaku tidak kelaparan,dan ini fakta yang sebenarnya kami tidak rekayasa.

“Dengan adanya pemberitaan di Media Online, yang terbit beberapa waktu lalu, mengenai adanya warga yang kelaparan, itu kita sanggah dengan mendatanginya, dan kita berikan kesempatan kepada ibu leni untuk membuat pernyataan, benar atau tidaknya kelaparan, dan berkali-kali menyatakan dirinya tidak kelaparan,”ucapnya.

Yulani ketua RT setempat merasa keberatan dengan adanya pemberitaan di media masa mengenai, dilingkungannya ada warga kelaparan, karena hal ini jauh dari kenyataan tidak ada warganya yang kelaparan.

“Ini tidak sesuai fakta, karena leni ini masih bisa makan, kami warga selalu membantunya, namun kenapa ada pemberitaan seperti ini (kelaparan), sehingga berita yang telah viral ini, mencemarkan nama baik saya, kampung, Pemdes, serta Kecamatan, pokoknya seluruhnya lah,” ujarnya.

 

Laporan : Fauzi

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Tak Terawat, Pantai Pelabuhan Ratu Terlihat Kumuh Dan Kotor

Dugaan Kecurangan PPDB, Kepala KCD : Menunggu Instruksi Dari Propinsi Jawa Barat