Forum RW Evaluasi Bantuan Covid-19 di Malam Takbir

CIMAHI, INFODESAKU – Selain dampak yang ditularkan secara pandemik, kini Corona Virus (Covid-19) memasuki fase penyaluran bantuan sosial bagi penerima manfaat yang terdampak Covid, bantuan tersebut berupa Paket sembako dan Uang tunai yang didapatkan dari pemerintah pusat, provinsi juga Bantuan Kota.

Sasaran bantuan yang mendapatkan adalah warga Miskin baru, dengan catatan tidak pernah mendapatkan bantuan sebelumnya dari pemerintah, seperti Program PKH, BPNT, BLT, RASTA, dan lainnya.

Dihadiri Sodikin selaku Kepala pemerintahan Kelurahan Cibabat bersama Staf, juga pendiri Forum RW Cibabat H.Asep Rukmansyah SE., yang sekaligus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih dari dapil 2 Cibabat Pasir kaliki nampak serius mendengarkan hasil laporan dari 25 Rw se-Cibabat

Ketua Forum RW Cibabat Agung mengatakan jika bantuan tersebut tersalurkan kepada penerima manfaat oleh para RT, kendati ada saja kekeliruan dalam pembagiannya melihat data yang tidak singkron.

“Kami memahami dan memaklumi bagaimana Ekstranya para pengurus RT/RW dan Kelurahan dalam pembagian dilapangan, tapi hal ini dilakukan dengan baik,” Tuturnya,

H. Asep Rukmansyah menilai, kinerja RT / RW dan kelurahan begitu luar biasa, saya mengikutinya bahkan menerima laporan dari Masyarakat jika bantuannya ada yang tidak tepat sasaran, namun demikian sudah ditangani dengan baik oleh pengurus Rt dan Rw yang dilakukan dengan pola berita acara pengalihan kepada yang terdampak.

“Saya patut bersyukur, bantuan yang diberikan pemerintah sudah disalurkan dengan tepat kepada penerima, Adapun Warga yang tidak kedapatan, bukan berarti tidak akan mendapatkan, akan tetapi tinggal menunggu giliran saja, saya percaya para ketua RW dan RT Akan bijak dalam penyalurannya,” Terang Asep Rukmansyah yang duduk di Komisi III Dprd Cimahi. Sabtu (23/05/20)

Sodikin mengatakan, dari pertemuan Forum RW saat ini sudah menunjukan adanya kerjasama para Ketua RW diwilayahnya, saya meyakini betul bagaimana capenya dalam mengurus pembagian tersebut supaya tepat sasaran.

“Saya meyakini betul bagaimana capeknya para pengurus RW/RT dalam pendistribusian Bansos, saya meyakini betul bagaimana Masyarakat menilai RT dan RW saat tidak tepat dalam pemberian bansos, namun alhamdulilah diakhir evaluasi ini sudah terjawab semua,” terang Sodikin.

Masih ditempat yang sama Ayi Zamhur selaku Ketua RW 02 dirinya meyakini semua ini tidak mau terjadi dirinya berharap Covid lekas tidak ada, kasihan Warga semua extra sukarela.

“Kami tetap bekerja melayani dengan pekerjaan sukarela semoga pekerjaan sukarela kami menjadi ladang Amal untuk kami. Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring