PSBB Jilid 3 Kecamatan Parungkuda Akan Lakukan Rapid Tes Masal Tempat Keramaian

SUKABUMI, INFODESAKU – Perpajangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Sukabumi masuk jilid 3 mulai 30 mei hingga 12 juni 2020, Satgas Gugus Tugas covid19 Kecamatan Parungkuda Bersama Forkopincam persiapkan rapid test masal di tempar keramaian targetnya pasar Parungkuda.

Target 200 orang akan di rapit tes, pedagang maupun pengunjung termasuk para sopir akad di rapid tes, menurut Sekretaris Gugus Tugas Kecamatan Parungkuda, Saep Purnama, Sip
(Plt Kasi Sosbud). Sabtu (30/05/20).

“Sementara Informasi dari pengurus pasar di perkirakan ada 600 pedagang, rapidtes dilaksanakan 1 hari kemungkinan yang di rapid secara acak dan 100 pedagang yang sudah di tentukan data yang masuk dari pengelola pasar,” ucap Saep.

Selain tempat keramaian, rapat yang dilakukan Di aula kantor Kecamatan Parungkuda Jalan Raya Siliwangi Kab.Sukabumi ini Satgas Gugus tugas akan agendakan melakukan Rapid tes di salah satu Masjid.

” Di agendakan rapid tes masal akan di lakukan juga di salah satu masjid besar yang ada di parungkuda,”tambahnya.

Informasi yang dihimpun wilayah parungkuda dari hasil swab beberapa yang lalu ada 2 orang yang positive. Disinyalir masih ada klaster klaster baru yang berpotensi penyebaran virus.

“Dari awal sudah ada yang terpapar berdasarkan hasil swab ada dua orang dan ada yang kemungkinan reaktip datanya ada di puskesmas, sehingga Rapidtes berikutnya di tempat kerumunan seperti pasar di harapkan tidak ada yang positive sehingga bisa memutus penularan virus dan pasar aman,”tutup Saep.

Laporan : BA/Dev

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega