Pemdes Tinggar Salurkan BLT DD Bagi Warga Penerima Bantuan

KUNINGAN, INFODESAKU – Salah satu jaring pengaman sosial akibat dampak Virus Corona (Covid-19) yaitu Pemerintah pusat mengintruksikan kepada pemerintah desa untuk memberikan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai berasal dari Dana Desa (BLT DD) berupa uang tunai senilai Rp. 600.000. Selama 3 bulan.

Semua desa yang berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, wajib menganggarkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) maksimum 30% dari Dana Desa untuk masyarakat yang terkena dampak Virus Corona (Covid-19).

Salah satu desa di Kabupaten Kuningan yang sudah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini adalah Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini, dilaksanakan bertempat di Balai Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Jum’at (22/05) lalu.

Hadir dalam kesempatan ini Kades Tinggar Ceceng, Camat Kadugede Drs. Tatang Taryono Msi, pendamping desa Tinggar, perangkat desa Tingar, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede serta Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Kepala Desa Tinggar Ceceng menjelaskan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini untuk 76 KK penerima yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

Di jelaskan oleh Kades Tinggar Ceceng, bahwa dalam proses pemberian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tersebut sudah melalui proses yang semestinya, dimulai dari pendataan dari tingkat RT dan sudah di musyawarahkan dengan BPD.

” Alhamdulilah proses penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Tinggar ini berjalan dengan aman dan lancar, ” jelas Ceceng.

Lebih lanjut Ceceng berharap bersabar kepada masyarakat desa Tinggar yang sebagian belum mendapat bantuan dan belum tercover.

“Mudah-mudahan ke depannya ada lagi bantuan yang bisa menyisir yang belum kebagian,” ujarnya.

Ceceng mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kemendes, serta Pemda setempat yang telah memberikan kontribusi dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Usai Dilantik, Ini Pesan Sutariyo Kades Margacinta Kepada Masyarakat

Tiga Bakal Calon Kades Bakal Bertarung Pada Pilkades Ciketak

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Kepala Desa Sindangjawa