Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahap 2 Desa Ciherang Selesai di Distribusikan

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam menghadapai situasi dampak wabah Virus Corona (Covid-19) ini, menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai tahap 2 serentak awal Juni 2020. Bantuan sosial tunai berupa uang tunai senilai Rp. 600.000. Selama 3 bulan periode (April, Mei, dan Juni) 2020.

Salah satu desa di Kabupaten Kuningan yang sudah menyalurkan bantuan sosial tunai tahap 2 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Penyaluran BST Kemensos tahap 2 ini dilaksanakan bertempat di Balai Desa Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan. Jum’at (05/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Ciherang Masjda, perwakilan Kantor Pos Giro, perwakilan Kecamatan Kadugede, perangkat Desa Ciherang, Ketua BPD Ciherang, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede serta Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Kepala Desa Ciherang Masjda menjelaskan bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial RI tahap 2 ini berupa uang tunai senilai Rp. 600.000 yang di salurkan untuk 115 KK penerima yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Proses pemberian bantuan sosial tunai dari Kementrian Sosial RI ini sudah melalui proses yang semestinya, dimulai dari pendataan dari tingkat RT dan sudah di musyawarahkan dengan BPD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alhamdulilah proses penyaluran bantuan sosial tunai tahap ke 2 dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman dan lancar, semoga bantuan sosial tunai tahap 2 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi warga desa Ciherang yang menerimanya.

“Terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD