TP-PKK Desa Tajurhalang Bersama Kepala Desa Bagikan Seribu Nasi Bungkus Kepada Warganya

BOGOR, INFODESAKU – Ditengah wabah covid-19, Pemerintah Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor merealisasikan Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) Provinsi Jawa Barat. Sebanyak seribu nasi bungkus dimasak oleh kader PKK Desa melibatkan unsur RT, RW dan Linmas. Pantauan media nasi bungkus dibagikan kepada Para Petani Yang sedang menggarap sawah, tukang ojeg serta dibagikan kepada warga yang membutuhkan terutama para janda dan anak yatim piatu. Senin, (08/20).

Menurut Kepala Desa, Apud Adriansah pihaknya mengatakan, pihak pemerintah desa menjalankan amanah program dari provinsi jawa barat yang diketuai langsung oleh ketua TP-PKK provinsi jawa barat, yaitu memberikan perhatian kepada warga melalui nasi bungkus ditengah wabah covid-19.

“Bantuan nasi bungkus ini dapat membantu cukup untuk mengganjal rasa lapar ditengah wabah covid-19, semoga adanya program ini menjadikan warga yang memiliki harta lebih dapat tergerak untuk saling bahu-membahu bergotong royong membantu warga, tetangga terutama yang sedang kesulitan untuk mencari sesuap nasi,” ujarnya.

Ditempat bersamaan saat menghadiri pembagian nasi bungkus, Ketua TP-PKK Kecamatan Cijeruk, Yeti Hadijana kepada awak media dirinya menuturkan kami Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kader sangat mendukung program gasibu ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Dikecamatan cijeruk sejak satu minggu kemarin telah melaksanakan dan hampir semua desa telah melaksanakannya.

“Alhamdulillah Desa-Desa telah mencapai target sesuai beras yang diberikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, yang jelas pelaksanaannya dan lauk pauknya dibantu langsung oleh Kepala Desa,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan Ketua TP-PKK Desa Tajurhalang, Yunah Yuliawati berharap upaya yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa tajurhalang dapat bermanfaat untuk warga masyarakat.

“Sasaran paling utama yang kami berikan nasi bungkus ini diberikan kepada para janda dan anak yatim piatu. Mudahan-mudahan dapat diterima oleh masyarakat.” pungkasnya.

Laporan : Fauzi

Related posts

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik