Warga Sumeringah 300 Bantuan Sosial Tunai di Bagikan Pemdes Langensari

SUKABUMI, INFODESAKU – Desa Langensari Kecamatan Parungkuda bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah. warga bergiliran masuk keaula desa untuk menerima bantuan tersebut, sebelum masuk di cek suhu dan harus pakai masker. Senin (8/6/20).

Anggaran yang disalurkan merupakan bantuan dari APBD Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dengan besaran bantuan kisaran Rp600 ribu per KK.

Kepala Desa Langensari Anda Supriadi, Mengatakan, BST yang disalurkan kepada warga itu bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi hari ini senin 8 juni kembali membagikan ada 300 penerima, jadi total desa langensari baru salurkan sekitar 85 persen dari pengajuan 1500 KK.

“Warga penerima manfaat BST ini yang belum mendapat bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), jadi penerima bantuan covid19 di khususkan bukan penerima PKH/BPNT agar tidak doble dan masyarakat harus memahami,”jelas Kades kepada Infodesaku disela-sela kegiatan. Senin (8/06)

Himbauan pemerintah daerah Kab. Sukabumi selama PSBB di terapkan dalam pembagian bansos tersebut warga di beri masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Satu sisi kita bagi masker, cek suhu sebelum masuk ruangan warga yang tidak memakai masker kita berikam masker,” tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua RT 01/05, Jemi
Diri nya mengucapkan banyak terima kasih bantuan bisa terealisasi meski pun belum semuanya.

“Dari yang di ajukan berjumlah 40 KK, warga RT kami baru mendapat 20 orang penerima,kemudian warga kami yang barusan menerima bantuan tersebut alhamdulilah raut mukanya cukup senang dan sumeringah, mudah-mudahan berikutnya warga yang belum menerima bantuan bisa terkapersemuanya.” tutup RT.

Laporan : Dev/BA

Related posts

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan

Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa, Begini Kata Kades