H. Marwan Hamami : Harus Dorong Setiap Harapan Masyarakat Agar Sejahtera

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meninjau berbagai kegiatan yang dinamai “Sehari Bersama Bupati Sukabumi” tersebut diawali dengan apel di area Kantor Kecamatan Kebonpedes. Pelaksanaan apel dilakukan dengan protokol kesehatan standar yakni menjaga jarak, mencuci tangan serta penggunaan masker. Pada Kamis (11/06) lalu.

Sebelum pelaksanaan apel, H. Marwan Hamami menyerahkan beberapa hal penting kepada Kecamatan dan Desa. Seperti penyerahan piala/piagam/hadiah lomba sinergitas Kecamatan tingkat Kabupaten Sukabumi kepada Kecamatan Kebonpedes, Sukaraja, Gegerbitung, Kadudampit, Cimanggu, dan Cicurug. dilanjutkan dengan penyerahan 543 KTP elektronik juga ZIS secara simbolis kepada Desa Jambenenggang, Kebonpedes, Sasagaran, Bojongsawah, dan Cikaret.

Tak hanya itu, H. Marwan Hamami juga menyaksikan MoU antara Kecamatan Kebonpedes dengan Disdukcapil tentang pemanfataan data kependudukan yang terkonvergensi dalam 10 inovasi layanan publik Kecamatan Kebonpedes.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan, pemerintah harus terus mendorong setiap harapan masyarakat lewat kebijakan yang bertujuan menyejahterakan rakyat.

“Apa yang diharapkan masyarakat, dorong terus. Sehingga Sukabumi bisa lebih baik,” ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Menurutnya, Sukabumi memiliki potensi yang melimpah. Sehingga masyarakat ke depan harus lebih sejahtera.

“Salah satu upayanya lewat optimalisasi kinerja aparatur,” ucapnya.

Dirinya pun mendukung berbagai kebijakan di tingkat Kecamatan hingga desa. Seperti halnya donor darah di Kecamatan Kebonpedes.

“Minimal saja 10 persen warga Kabupaten Sukabumi mendonorkan darah, maka tidak akan kesulitan orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Mengenai pembangunan lapangan, H. Marwan menegaskan setiap Kecamatan idealnya memiliki lapangan terpadu. Bahkan ada program setiap tahunnya untuk pembangunan lapang tersebut.

Ditempat yang sama Camat Kebonpedes H. Ali Iskandar mengatakan, Pemerintah Kecamatan Kebonpedes memiliki sejumlah agenda besar di Kamis (11/6/2020) ini. mulai dari donor darah dari layanan Saurang, Sabumi, Maparin Getih (Sabumimatih). Kegiatan tersebut sudah rutin dan diikuti sekitar 138 pendonor.

“Kita jug ada MoU dengan Disdukcapil. Sehingga Kecamatan Kebonpedes diberi kepercayaan mendapatkan akses data kependudukan. Ini guna mempersingkat proses pendaftaran dari berbagai pelayanan di Kecamatan Kebonpedes,” bebernya.

Selain itu, Kecamatan Kebonpedes mendapatkan anggaran dari program Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3K) 2020 untuk penataan fungsi dan akses Lapang Boring. Lapang tersebut sudah mulai bisa dibuat kegiatan upacara, 17 Agustusan dan kepentingan lainnya,

“Sejauh ini masih 80 persen tahap pembangunan. Nanti pun akan ada taman tematik. Kita juga membangun papan Asmaul Husna di sepanjang jalan,” terangnya.

Usai Apel, H. Marwan Hamami langsung meninjau sejumlah pelayanan di Kecamatan Kebonpedes, termasuk Pelaksanaan donor darah di aula Kecamatan.

Laporan : Kf/ BEN

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA