BST Tahap Dua Untuk Warga Desa Wangunreja Sudah Tersalurkan

SUKABUMI, INFODESAKU – PT.Pos Indonesia salurkan bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap dua bagi warga Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, yang terdampak Virus Korona. Bertempat di Aula desa. Jum’at (12/06) lalu.

Eli Rosita, penyuluh dari Kemensos mengungkapkan dirinya mewakili Kementrian Sosial dan team reaksi cepat Kabupaten Sukabumi, ditugaskan untuk melakukan monitoring agar penyaluran ini tepat sasaran dan juga berjalan dengan tertib.

” Ada 257 keluarga penerima mangfaat BST dari Kemensos yang akan menerima bantuan hari ini, bantuan diberikan selama tiga bulan,” terang Eli.

Eli berharap kedepannya ada bantuan berbentuk permodalan kewirausahaan agar tarap ekonomi warga bisa meningkat dan mandiri sehingga tidak ketergantungqn terhadap bantuan tunai.

” Bantuan yang nominalnya hanya Rp.600.000,00 bisa di pergunakan untuk wirausaha agar lebih bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Warga RT. 02/05, Tati Menyampaikan dengan adanya bantuan dana Rp.600.000,00 dari pemerintah, dal keadaan yang seperti ini, sangatlah membantu meringankan beban hidup, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban  para warga yang kurang mampu seperti keluarganya.

” Kami beserta keluarga merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, dan kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah memperhatikan Rakyat kecil,” ucapnya.

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda