716 Warga Desa Cemplang Terima Bansos Dari Pemprov Jabar

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 716 Kepala Keluarga warga Desa Cemplang, Kecamtan Cibungbulang menerima bantuan Sembako yang berisi Beras, Minyak goreng, Sarden dan Mie istan ditambah uang Rp.150 Ribu. Pembagian Sembako disaksikan langsung Ketua BPD, Ketua RT, RW, TKSK, Babinsa, Bahabiinkamtibmas, Satpol PP dan Pendamping Lokal Desa. Senin, (16/06).

Elah salah seorang penerimaan bantuan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan Sembako dan uang tunai 150 ribu rupiah.

” Bantuan ini sangat bermaafat bagi keluarga kami dan semoga Covid-19 ini segera berakhir,” singkatnya.

Ketua BPD Oman Suharman mengatakan, warga yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat cukup banyak, bantuan ini merupakan salah satu bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

” Selain bantuan itu ada BLT DD, program perluasan BPNT keduanya bantuan dari Pemerintah pusat,” tuturnya.

Oman berharap berbagai bantuan tersebut didistribusikan secara merata kepada seluruh warga Cemplang yang terdampak Covid-19 tidak boleh ada doble data penerima manfaat, tidak ada warga yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

” Pendistribusian bantuan tidak boleh ada doble data penerima manfaat jangan ada warga yang menerima lebih dari satu macam bantuan,” pungkasnya.

Uwa Edi selaku Tenaga Kesejahtraan Sosial (TKSK) menambahkana peyaluran bantuan sosial dibantu oleh para Relawan desa, Karang Taruna, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

” Selama pandemi Covid-19, relawan tersebut merupakan garda terdepan dari penanganan Covid-19,” pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD