Warga Samida Diantar Bupati dan Disambut Camat Selaawi

GARUT, INFODESAKU – Lima pasien yang dinyatakan sembuh dari Virus Korona (covid-19) dilepas Bupati Garut H. Rudi Gunawan. Acara pelepasan kelima pasien tersebut ditandai dengan pemberian bunga oleh Forkompinda, mulai dari Ketua DPRD, Kapolres, Kepala Kejari dan PJ Sekretaris daerah, bertempat di Gedung Pendopo. Selasa, (16/06).

Berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut. Bupati H. Rudy Gunawan melepas dan mengantar kepulangan pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19 dg identitas KC-13, KC-14, KC-15, KC-16 menuju rumah kediamannya di Kampung Baeud Desa Samida, Kecamata Selaawi.

Menurut Camat Selaawi Ridwan Effendi, prmulangan pasien tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Swab test masif tahap II terhadap sekitar 500 orang warga Kampung Baeud, dimana sebelumya sudah dites swab sebanyak 358 orang.

” Kepulangan empat orang warga tersebut menambah jumlah yng sembuh sebelumnya satu orang KC-3, menjadi lima orang dari delapan orang, dan sisanya tiga orang asal Kecamatan Selaawi. Insya Allah menyusul sembuh dan segera pulang kembali ke rumah tempat tinggal,” tutur Ridwan Effindi.

Ridwan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah darah khususnya Dinas Kesehatan serta RSUD dr. Slamet dan seluruh pihak yang telah melakukan perawatan dengan baik dan membantu penanganan, sehingga pasien yang dirawat dapat segera sembuh dan pulang ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat.

” Atas nama warga Kecamatan Selaawi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan pasien sehingga sehat kembali dan berkumpul dengan keluarganya,” pungkasnya.

Sementara Bupati Rudi Gunawan ketika sampai di Desa Samida, dalam sambutannya menyampaikan semua pasien yang positiv covid-19, 99, 99% sembuh jadi masyarakat jangan takut. Dari 2,6 juta warga Garut hanya 25 orang yang terpapar termasuk warga Bangladesh.

” Tujuan dari Swab tes itu untuk meyakinkan bahwa warga dalam keadaan sejat, jadi jangan takut untuk dites,” tuturnya.

Untuk menghilangkan keraguan warga Bupati tak segan kontak pasien yang sembuh dan Bupati pun mengimbau agar masyarakat membiasakan memakai masker, mencuci tangan pake sabun di air yang mengalir dan berpola hidup bersih dan sehat.

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus