Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, “Ini Kegiatan Positif, Jangan Salah Mengaplikasikannya”

CIMAHI, INFODESAKU – Guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 para penggerak Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Cimahi, harus memiliki kemampuan cara bersosialisasi terkait situasi yang tengah terjadi.

Dalam pembekalannya, Ketua WPP Fitri Mirahwati dan Sekretaris Siti Yanti Abintini SH.MM beserta anggota mengikuti diskusi yang diselenggarakan DPP PPP melalui zoom meeting, yang dilaksankan di Kantor DPC PPP Kota Cimahi, pada Kamis (11/06/20).

Kegiatan tersebut, dipantau langsung Ketua DPC PPP Kota Cimahi Agus Solihin hingga diskusi berakhir. Menurut Agus kegiatan ini adalah kegiatan positif yang harus diikuti oleh setiap anggota WPP Kota Cimahi.

“Ini merupakan kegiatan positif yang harus diikuti para kaum perempuan di partai PPP. Dan saya sangat menyarankan untuk ikut. Karena nanti setelah mendapatkan ilmunya, bisa di sosialisasikan kepada masyarakat secara umum.” Tandasnya.

Hal itu dibenarkan Siti Yanti Abintini SH.MM Sekretaris WPP Kota Cimahi, jika kegiatan ini bagus untuk diikuti terlebih lagi, telah disampaikan oleh Pemateri seperti yang hadir, Menko Pemberdayaan manusia dan Kebudayaan RI Prof Dr Muhajjir Effendi, Ketua Umum PB IDI Dr.Daeng M.Fakih, Sosiologi UI Dr.Imam B Prasodjo, Peneliti Senior INDEF Dr.Eni Sri Hartati, Host Waketum DPP Dr.Reni Marlinawati, sangat luar biasa.

“Seperti tadi yang sudah disampaikan Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI, bahwa menghadapi era New Normal ini, jangan sampai salah mengaplikasikan. Seperti, menyambutnya secara evoria, tetapi justru tetap harus menggunakan protokol kesehatan. Mulai dari lingkungan terkecil, dari diri sendiri dan keluarga.” Ungkap Yanti.

Karena walau bagaimanapun, katanya, masyarakat menghadapi Pandemi atau wabah Corona ini, tidak terlihat secara kasat mata. Dan itu yang harus sama-sama disampaikan kepada masyarakat.

“Sesuai yang diitruksikan dari DPP PPP, kita sebagai perempuan penggerak harus terus membantu pemerintah dalam mensosialisasikan perihal ini.” Pungkasnya.

Laporan : Hermawan

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif