Ratusan Warga Ciheulang Tonggoh, Terima Bantuan Kemensos Pada Malam Hari

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebanyak 420 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ciheulangtonggoh. Kecamatan Cibadak. Terima Bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tahap kedua.

Bantuan dari KEMENSOS tersebut langsung di bagikan di halaman Kantor Desa Ciheulangtonggoh, oleh PT Pos Indonesia Wilayah Cibadak.

” Alhamdulillah, bantuan dari pemerintah pusat sudah kami terima, walaupun waktu pembagian bantuan sudah larut malam.” Ungkap Aap Suharni(45) Salah satu Keluarga Penerima Manfaat. Senen (15/6/2020)

Masih kata Aap, dirinya berharap kedepannya agar bantuan dari pemerintah dapat di laksanakan pada siang hari.

” Ya, kami sudah menunggu dari tadi siang, namun penyaluran bantuan baru dapat di laksanakan pada malam hari.” Pungkasnya.

Kendati demikian dari pemantau Infodesaku di lokasi, walaupun penyaluran bantuan di lakukan setelah sholat Maghrib, ratusan warga terlihat antusias untuk menunggu giliran mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut sebesar Rp 600.000,00./ KPM.

Dalam penyaluran bantuan tersebut petugas dari Pemdes Ciheulangtonggoh di bantu Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa tetap menghimbaukan kepada warga agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum menerima bantuan agar terhindar dari penularan Coronavirus Disease atau (Covid-19).

Laporan : Rt/BA

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD