Harper Kir Dibuka Antrian Mobil Menjalar Ke Jalan

SUKABUMI, INFODESAKU – Di hari pertama Dishub buka uji Kir untuk melakukan pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan laik jalannya kendaraan antrian Kendaraan bermotor tampak membludak terlihat di Dinas Perhubungan Kab. Sukabumi

Kabid DLLAJ Kab. Sukabumi Iwan Iskandar mengatakan bahwa kir salah satu untuk menghindari kecelakaan lalu lintas, setiap kendaraan niaga harus melakukan uji kir atau uji berkala.

“Keselamatan di jalan hal yang utama salah satunya laik nya kendaraan ya itu uji kelayakan kendaraan,”kata Iwan kemarin Selasa (15/6/20).

Pengujian kendaraan bermotor serangkaian kegiatan menguji atau memeriksa bagian-bagian kendaraan bermotor, kendaraan khusus dalam rangka pemenuhan terhadap persyaratan teknis dan laik jalan untuk saat ini pemeriksaan menggunakan sistem Smart Card.

“Selain buka awal sejak virus corona ada perubahan sistem dari manual ke smart card yang sebelumnya petugas penguji di latih sistem ini dan berjalan lancar,” lanjutnya.

Uji kir ini juga untuk mendukung bangkitnya perekonomian setelah PSBB, mobil wajib uji mobil berpenumpang umum, bus, mobil barang, yang dioperasikan di jalan.

“Mobil wajib di uji untuk keselamatan nomor utama karena keselamatan tidak bisa tawar-tawar,” tambahnya.

Sesuai protokol kesehatan selama pandemi dinas perhubungan terapkan protokol kesehatan

“Jenis kegiatan apapun tetap harus gunakan protokol kesehatan dengan berharap segeralah covid selesai, kita harus berusaha untuk ikhtiar dan berdoa,” tutupnya.

 

 

Laporan : Dev

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan