Akses Jalan Provinsi di Wilayah Tegal Buled Tertutup Mantrial Longsor

SUKABUMI, INFODESAKU – Hujan deras yang mengguyur Sukabumi bagian selatan pada hari senin sore mengakibatkan beberapa rumah terendam, dan terjadi longsor di belahan Kampung Cisentul, kejadian tersebut tepatnya Desa Rambay Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi yang mengakibatkan peristiwa ini akses jalan Provinsi dari Sagaranten menuju Tegal Buleud tertutup matrial longsor.

Kejadian itu menurut informasi dari masyarakat  yang enggan disebutkan namanya saat ditemui Infodesaku dirinya menuturkan, bahwa kejadian ini terjadi pada senin sore akibat curah hujan yang cukup deras dengan disertai angin kencang.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 17,30.Wib, yang mengakibat terjadi longsor di Kampung Cisentul hibgga mengakibatkan akses jalan Provinsi tertutup matrial longsor.” ungkap warga

Selanjutnya penangganan untuk membersihkan matrial longsor dilakukan P2BK tingkat Kecamatan bekerja sama dengan Babinkantibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa Rambay.

“Dalam penanganan longsor tersebut petugas dilokasi membutuhkan alat berat guna membersihkan matrial longsoran yang menutupi akses jalan Provinsi tersebut.” Imbuhnya.

 

 

Laporan : Rusdiana 

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional