Patuhi Protokoler Kesehatan C-19, Penerimaan BLT-DD Tahap Dua kepada 282 KPM Desa Pasirmuncang Berjalan Tertib dan Transparan

BOGOR, INFODESAKU – Didampingi Bhabinkabtibmas, Bhabinsa dan Satpol PP Kecamatan Caringin, serta melibatkan Satgas Relawan Covid-19 Desa Pasirmuncang, Pemerintah Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor telah menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yag bersumber dari Dana Desa Tahap Kedua tahun anggaran 2020 kepada 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pantauan media penyaluran BLT terpantau tertib dan menjalankan protokoler kesehatan Covid-19 dengan baik. Warga KPM mendatangi penyaluran BLT wajib menggunakan masker, menjaga jarak antar KPM saat mengantri. Tekhnis pembagian dibagi zona melalui perwilayah RW sehingga berhasil meminimalisir kerumunan warga. Selasa, (23/20).

Dengan tidak membutuhkan waktu lama sebelum waktu dzuhur tiba penyaluran BLT tuntas diserahkan dengan baik, tertata, tertib, transparan dan akuntabel.

Kepala Desa Pasirmuncang, Yudi Wahyudin dirinya menyampaikan pembagian BLT ini telah melalui tahapan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Data KPM telah diverifikasi, dimusyawarahkan dan ditetapkan wilayah Masing-masing. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa telah menyampaikan tidak boleh ada potongan BLT-DD kepada KPM dengan alasan atau dalih apapun.

“Kepada pengurus wilayah Ketua RW dan RT tidak diperkenankan untuk memotong Dana BLT yang telah diserahkan kepada KPM,” ujarnya.

Kepala Desa berharap Dana BLT-DD ini oleh masyarakat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan modal usaha agar dana tersebut dapat berputar.

Selama adanya wabah covid-19, menurut salah-satu KPM, Rahmat mengaku senang dirinya merasa terbantu dan mendapatkan perhatian dari Pemerintah Desa melalui program BLT-DD.

“Pekerjaan saya sebagai buruh harian lepas. Selama corona pendapatan saya sedikit, sulit mencari nafkah. Nah adanya BLT yang telah saya terima akan saya gunakan untuk keperluan keluarga dibelanjakan untuk sembako keperluan makan sehari-hari,” ungkapnya.

Diwaktu bersamaan diungkapkan oleh Neng Herlina Kohar dirinya mendapatkan uang dari BLT akan digunakan untuk biaya pendidikan.

“Alhamdulillah adanya bantuan BLT dapat membantu untuk belanja keperluan anak sekolah membeli buku dan pendaftaran sekolah.” pungkasnya.

 

Laporan : Fauzi

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD