Penyularn BLT DD Tahap 3 Desa Galuga Dipantau TA dan DPMD

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap tiga terhadap keluarga penerima mamfaat di Aula desa dan dihadir Kadis DPMD,Tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa, Kepala desa, BPD, Perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kamis (02/06) lalu.

Kepala desa Endang Sujana S.E menjelaskan kepada media pada hari ini Pemdes Galuga meyalurkan BLT DD tahap tiga kepada 193 keluarga penerima mamfaat (KPM) dengan nominal Rp. 600.000,00 per KPM dimana dananya diambil dari tiga puluh persen DD tahun anggaran 2020.

” Kami ucapkan terimakasih kepada pak Camat yang selalu memberikan pandangan ke hati-hatian dari peyaluran bansos Covid-19 dan pengunaan anggaran yang digelontorkan ke desa baik itu dari pemerintah kabupaten, provinsi, mau pun pusat,” ungkapnya.

Hendro Siswanto ST, Tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa menerangkan pihaknya bersama DPMD hadir untuk melaksanakan monitoring peyaluran BLT dana desa.

” Dana yang digunakan untuk BLT DD ini masih mengunakan dana desa tahap satu dan pihaknya memastikan ketransparananan desa dalam peyaluran BLT DD,” terangnya.

Hendro pun menyebutkan secara umum di Kabupaten Bogor peyaluran BLT dana desa berjalan lancar meskipun awal penyaluran ada sedikit keterlambatan.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD