Coklit Serentak Tandai Giat Pemutakhiran Data Pemilih di Selayar

SELAYAR, INFODESAKU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, memasuki tahapan Pilkada gerakan coklit serentak, diawali oleh jajaran panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP). Minggu, (19/07) lalu.

Dibawah pemantauan koordinator divisi Hubungan Masyarakat, Data, Informasi, dan Hubungan Antar Lembaga, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi-Selatan, Uslimin bersama rombongan menyaksikan dan menghadiri langsung giat coklit serentak di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Giat diawali dengan pembagian tim coklit. Tim satu, yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, melakukan proses coklit terhadap Bupati dan wakil bupati, didampingi, panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kecamatan Benteng, dan Panitia PPDP di TPS setempat.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengutarakan, tahapan coklit serentak diawali dengan kegiatan apel siaga bersama dengan jajaran KPU-RI yang dilakukan secara virtual disebelas titik wilayah kecamatan daratan dan kepulauan Selayar.

” Tahapan coklit serentak diawali dengan kegiatan apel siaga bersama dengan jajaran KPU-RI yang dilakukan secara virtual disebelas titik wilayah kecamatan daratan dan kepulauan Selayar,” tuturnya.

Senada dengan penjelasan Ketua KPU Kabupaten, Koordinator divisi tekhnis, Andi Dewantara menjelaskan, coklit serentak dilakukan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Mappatunru bersama keluarga.

“ Proses coklit terhadap ketua DPRD, dihadiri dan disaksikan langsung oleh koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data, Informasi, dan Hubungan Antar Lembaga, KPU Sulawesi-Selatan, Uslimin, bersama rombongan,” tuturnya.

Andi Dewantara juga menyebutkan gerakan coklik serentak dimaknai sebagai gerakan nasional dalam rangka untuk menggenjot dan meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat agar dapat lebih pro aktif dalam memberikan informasi sehingga data pemilih yang dihasilkan dari pelaksanaan kegiatan pemutakhiran data pemilih (PDP) dapat lebih valid.

“ Kami minta agar seluruh masyarakat berkenan menerima kehadiran petugas pemutakhiran data pemiih (PPDP) yang terhitung, sejak, hari Rabu (15/07) secara resmi memulai kegiatan pemutakhiran data pemilih (PDP),” tandasnya.

Kegiatan pemutakhiran data pemilih (PDP) sendiri, dijadwalkan akan berlangsung, sampai hari, Kamis, (13.08) mendatang, untuk mendukung kelancaran tahapan pemutakhiran data pemilih warga masyarakat agar mempersiapkan dokumen identitas kependudukan dimulai dari dokumen E-KTP dan kartu keluarga (KK).

 

Laporan : Andy

Related posts

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala

Delapan Fraksi DPRD Lampung Selatan Setujui 4 Paket Raperda Jadi Perda