Sekdes Majasari Ajari Ketua RW Sapa Warga

GARUT, INFODESAKU – Sapa warga merupakan program peningkatan komunikasi masyarakat dengan pemerintah melalui ragam aplikasi dalam handphone (Hp) karena itu, seluruh RW di Jabar mendapat gawai dengan status pinjam pakai, program ini merupakan upaya Pemprov mengejar label provinsi digital, atas dasar tersebut Pemerintah Desa Majasari Kecamatan Cibiuk memberikan pelatihan cara menggunakan aplikasi tersebut. Selasa, 21/ 07

Sekretaris desa Ahmad Saeful Bahri dalam materinya menjelaskan apa itu Sapa warga, mamfaatnya apa, sampai mengajarkan cara masuk dan mengisi aplikasi tersebut.

” Meskipun Sapa warga sudah lama berjalan, Kami masih harus mengajari para Ketua RW dalam mengunakan aplikasi tersebut mengingat mereka itu Ketua RW baru yang sebelumnya belum pernah menggunakan aplikasi tersebut,” jelasnya.

Sekdes Ahmad menambahkan selain yang disebutkan diatas tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memprevikasi dan validasi Bansos dari Gubernur Jabar tahap ke tiga dimana datanya sudah masuk dan terkirim ke Provinsi tanggal 24 Juli.

” Previkasi dan validasi data usulan Bansos Gubernur yang belum terkaper oleh batuan terdampak covid-19,” pungkasnya.

Oyo Ketua RW.13 Kampung Cangkuang mengunkapkan rasa terimakasihnya terhadap Pemdes yang sudah mengajarkan cara penggunaan aplikasi Sapa warga ini, karena dengan aplikasi bisa menguatkan hubungan silaturahmi antar RW dan Pemerintah terutama bisa tersambung langsung dengan Gubernur Jawa Barat.

” Kendala yang kami hadapi dalam pengguna aplikasi ini susah masuk dan susah terkoneksi ke server, untuk yang lainya bisa dimengerti,” ungkapnya.

 

Laporan: BHEGIN

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA