Menuju Desa Digital, Pemdes Cipareuan Latih Perangkat Dan BPD Kuasai Komputer

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Cipareuan, Kecamatan Cibiuk, menggelar pelatihan komputer untuk perangkat desa dan BPD. Kegiatan diikuti 17 peserta, bertujuan membekali aparat desa dan angota BPD dalam penguasaan teknologi informasi (IT) sehingga dapat memberikan layanan secara cepat dan efisien pada masyarakat. Selasa, (28/07).

Kepala desa Sudrajat mengatakan, pelatihan angkatan ini merupakan realisasi dana desa untuk pemberdayaan. Kegiatan berlangsung selama satu hari di Aula desa dengan instruktur berpengalaman dari LKP Mulya Bakti Komputer.

”Fasilitas pelatihan disediakan oleh Pemdes, sedangkan pembiayaan dari Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2020,” tuturnya.

Adapun materi pelatihan meliputi program MS Word diberikan secara sederhana dengan metode belajar kemudian praktek langsung.

Kepala desa Sudrajat berharap, lewat pelatihan ini penguasaan bidang IT berupa keterampilan menggunakan aplikasi komputer bagi aparat desa dan BPD benar-benar bisa dikuasai, mengingat saat ini semua kegiatan pelayanan sudah menggunakan komputer.

”Aparat desa dan BPD jangan sampai ketinggalan dalam penguasaan teknologi informasi, namun justru harus tampil paling depan,” tegasnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra