Jelang HUT RI Ke 75 Pemdes Ciherang Gelar Kerja Bakti

KUNINGAN, INFODESAKU – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemdes Ciherang Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan bersama seluruh perangkat desa dan warga menggelar kerja bakti dan menghias jalan-jalan dilingkungan dengan bendera, umbul-umbul, dan lampu hias Selasa (11/08/2020).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke 75 pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Kades Ciherang, Masjda, beserta seluruh perangkat desa dan warganya sangat antusias dalam melaksanakan kerjabakti ini, mereka menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan dan memasang umbul-umbul ditepi jalan.

” Selain memasang umbul-umbul warga juga sudah memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing,” jelas Masjda.

Lebih lanjut Masjda mengatakan,” setiap tahun menjelang HUT RI, pemdes ciherang beserta seluruh warga masyarakat memang menggelar bersih-bersih dan memasang bendera serta umbul-umbul agar suasana 17 Agustus benar-benar terasa meriah ,” lanjutnya.

“Inilah salah satu bentuk cinta tanah air dan rasa bangga menjadi warga negara Republik Indonesia apalagi momen HUT RI ke 75 ini adalah hari bersejarah dimana bangsa Indonesia berhasil menyatakan kemerdekaannya setelah sekian lamanya para pahlawan kita berjuang melawan penjajah yang begitu lama bercokol di nusantara kita ini,” pungkas Kades Ciherang.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan