Forkompincam Ciampea Kerja Bakti Bersihkan Sungai Cibodas

BOGOR, INFODESAKU – Kerja bakti adalah kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu. Misalnya membersihkan got agar tidak mampet, membersihkan makam kampung dan lain sebagainya. Seperti yang dilakukan Fokompincam Ciampea bersama masyarakat Desa Bojongrangkas yang membersihkan Saluran sungai Cibodas. Jum’at, (14/08) lalu.

Anggota Koramil 2114, Serka Yusman menjelaskan, kerja bakti kali ini membersihkan sampah dari aliran sungai Cibodas sebagai upaya untuk mengoptimalkan sistem saluran sungai, agar pengairan dapat berjalan dengan lancar.

” Sungai merupakan penyedia air bagi pertanian dan perikanan yang harus terus dijaga kelancarannya agar sektor pertanian dan perikanan dapat mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dusun Maman menambahkan kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga, dengan kerja bakti kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran.

” Apabila pengairan lancar maka masyarakat akan merasakan mampaatnya dari hasil lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove