Warga Desa Bayuning Terima BST Kemensos Tahap 4-5

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai (BST) gelombang kedua tahap 4 dan 5 serentak awal Agustus 2020. Bantuan sosial tunai (BST) kementrian sosial ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000. Selama 3 bulan periode ( Juli, Agustus, September) 2020.

Salah satu yang sudah mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos tahap 4 dan 5 ini, dilaksanakan pada hari Minggu (23/08/2020) bertempat di Balai Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kesempatan ini Kades Bayuning Hj. Yeni Supriani Spd, perwakilan Kantor Pos Giro, perwakilan Kecamatan Kadugede, perangkat Desa Bayuning, Ketua BPD Bayuning, Bhabinkamtibmas Polsek Kadugede serta Babinsa Koramil 1502 Kadugede.

Kepala Desa Bayuning Hj. Yeni Supriani Spd menjelaskan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI tahap 4 dan 5 ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 perbulannya ( Total Rp. 600.000 untuk tahap 4 dan 5) yang di salurkan untuk 189 Keluarga Penerima Manfaat yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Alhamdulilah, proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap ke 4 dan 5 dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga bantuan sosial tunai (BST) tahap 4 dan 5 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi warga desa Bayuning yang menerimanya, membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” jelasnya.

Hj. Yeni Supriani,Spd mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, kantor pos giro serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD