Peringati HUT RI ke-75 Pemdes Bojong Jengkol Bagikan Surat Kepemilikan Tanah

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Bojong Jengkol kecamatan Ciampea peringati HUT RI ke- 75, bersama Tiga Pilar dan elment masyarakat beserta MUI, LKD dan para Ketua RT/RW, di Kampung Bojong jengkol. Rabu (20/08) lalu.

Kepala desa Awaluddin menuturkan acara tersebut bukan hanya sekedar memperingati HUT RI Ke-75 saja namun didalamnya ada perwujudan dari misi Visi desa dalam program yang menyentuh masyarakat menengah kebawah melalui program pengadminitrasian pertanahan.

” Dalam kesempatan ini kami membagikan surat kepemilikan tanah ini dikarnakan Warga Bojong Jengkol ini masih banyak yang belum memiliki surat tersebut sampai saat ini hampir 75% tidak diperkuat dengan bukti yuridis formal yang memiliki kekuatan Hukum,” ungkapnya.

Awaludin berharap apa yang lakukan dirinya dipriode pertama memimpin desa membuahkan kemaslahattan untuk warga masyarakat, salah satunya mewujudkan impian besar mereka miliki bukti yang sah secara hukum atas penguasaan tanah yang sudah menjadi rumah tinggal selama bertahun-tahun.

” Semoga melalui program ini dapat bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.

Usup, salah seorang warga yang menerima surat keterangan kepemilikan tanah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah desa yang sudah melaksanakan kewajibannya dalam melaksanakan pembuatan surat kepemilikan dan penguasaan tanah tanah miliknya.

” Tanah saya merupakan warisan dari orangtua yang dibagi tiga keluarga dimana sebelumnya tidak memiliki selembar surat pun dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu sekali,” pungkasnya.

 

Laporan : Gondrong

Related posts

Forum Sabadesa Sarana Diskusikan Dan Evaluasi Administrasi Desa

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN