Desa Padan Ucapkan Terima Kasih Kepada Diskominfo Lampung Selatan

LAMSEL, INFODESAKU – Atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) Padan Kecamatan Penengahan, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan. Karena atas bantuan pemasangan jaringan Internet gratis di desanya. Desa Padan Kecamatan Penengahan yang memiliki wilayah dengan Luas 3500 Ha, yang letak geografisnya berbatasan dengan hutan lindung berada di atas lereng gunung Rajabasa.

Desa Padan ini terdiri dari 5 (lima) Dusun yang mempunyai keterbatasan jaringan telephon dan internet. Sehingga Aparatur dan masyarakat desa setempat sangatlah sulit untuk berkomonikasi dengan menggunakan Celuler terlebih berinternet. Kepala Desa padan mengambil keputusan dengan menggunakan Handy Talky (HT) untuk berkomunikasi terutama bagi para perangkat desa.

Menurut kepala Desa Padan Andriansyah sudah lama desanya mengalami kendala keterbatasan jaringan telephon dan Internet, terlebih di Dusun 2,3,4 dan 5, sama sekali tidak adanya Signal jaringan telephon ataupun jaringan internet. Rabu, (28/08/2020).

” Kami gunakan radio HT untuk berkomunikasi khususnya untuk aparatur desa. Memang di desa ini ada titik tertentu untuk mendapatkan jaringan dan kami bisa mendapatkan signal dan jaringan internet, harus berada ketempat daerah yang lebih tinggi lagi ada disana”. Ungkap Andrian seraya menunjukkannya.

” Di jaman Covid 19 sekarang ini, anak – anak sekolah kami juga sangat berkendala dalam kegiatan belajarnya. Yang mana harus menggunakan Handphone dan internetnya. Mereka harus mencari tempat dan titik tertentu tadi agar bisa mendapatkan jaringan internet tersebut. ” ujarnya ardiansyah.

Di akhir Andriansyah Kades Padan Kecamatan Penengahan ini mengungkapkan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya mewakili masyarakat dan Pemerintah Desanya, kepada Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, dengan pemasangan jaringan Internet Gratis didesanya membantu pihaknya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo Lampung selatan yang sudah membantu kami yang selama ini sangat sulit dalam berkomunikasi melalui jaringan telephon dan internet, berkat bantuan pemasangan jaringan internet ini kami merasakan sangatlah terbantu”. Ucapnya.

” Bantuan pemasangan jaringan Internet tersebut merupakan bantuan dari BAKTI Kominfo Pusat, yang akan tujuannya akan mempermudah dan membantu kegiatan Pemerintah Desa. Alhamdulillah Kabupaten Lampung Selatan mendapat bantuan pemasangan jaringan internet garatis sebanyak 8 (Delapan) Desa, yang sudah terealisasi di desa yang berada di beberapa kecamatan di Lampung Selatan. ” Pungkas Sefri melalui sambungan celulernya.

Laporan :(Irgi/ R. Y5)

Related posts

Sambut dan rayakan liburan sekolah di Banyuwangi bersama ASTON Banyuwangi

Melalui Musdes Tim Penyusun RKP Desa Mulai Dibentuk

Satu lagi Posyandu Diresmikan Kades Cimandala