Pangdam III Siliwangi Buka Langsung Program Karya Bhakti Skala Besar

LEBAK, INFODESAKU – Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Korem 064/ Maulana Yusuf (MY) dalam rangka membuka langsung Program Karya Bhakti Skala Besar Triwulan III tahun 2020 di Kampung Keong Desa Malabar Kecamatan Cibadak. Selasa, (01/09) lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs, Fiandar, Danrem 064/ MY, Bupati Lebak, para Dandim Korem 064/MY, Kapolres Lebak, Forkopimda Kabupaten Lebak,Kejari Lebak dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto yang didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar mengatakan Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari UU RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dimana tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI RI serta melindungi segenap Bangsa Indonesia yang dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

” Salah satu tugas terkait dengan OMSP tersebut adalah membantu tugas pemerintah daerah diantaranya dengan Karya Bhakti ini,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan tujuan Karya Bhakti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan sasaran kegiatan meliputi rehab jembatan, penyuluhan wawasan kebangsaan serta sosialisasi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi masalah Nasional.

” Ini semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pangdam pun mengucapkan terima kasih kepada unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanaan Karya Bakti skala besar ini, diantaranya Pemerintah Daerah, Kepolisian,Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang terlibat.

Pangdam berharap, dengan Karya Bhakti TNI Skala Besar Korem 064 Maulana Yusuf tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang didukung oleh koordinasi dan soliditas unsur TNI-POLRI, Pemerintah daerah serta unsur-unsur terkait lainnya serta masyarakat didaerah khususnya dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam juga mengajak masyarakat agar setelah selesainya kegiatan Karya Bhakti ini, warga dapat memelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga akan dapat selalu memberi manfaat yang besar bagi kepentingan masyarakat.

” Semoga setelah dibangun masyarakat bisa merawatnya dengan baik sehingga waktu penggunaannya bisa lebih lama lagi,” pungkasnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar sangat mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti Skala Besar yang dilakukan Korem 064/MY, dimana kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian ke masyarakat dan menjadi inspirasi, dengan harapan kegiatan pembangunan jembatan dan kegiatan nonfisik yang sedang dicanangkan akan menambah kesejahteraan dan mobilitas masyarakat.

” Semoga kegiatan Karya Bakti Skala Besar tersebut dapat menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” harapnya.

Usai membuka kegiatan Karya Bhakti, Pangdam III Siliwangi bersama Danrem 064/MY melakukan peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan jembatan yang akan direhab dilanjutkan dengan penanaman pohon Mahoni.

 

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling