Kades Antajaya Serahkan Bantuan Program RTLH Pemkab Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Kepala Desa Antajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor serahkan bantuan program Rumah Tidak Laya Huni (RTLH) bantuan dari Pemerintah kabupaten kepada warga penerima manfaat. Penyerahan bantuan disaksikan Kapolsek Tanjungsari Iptu. Muhaemin dan Sekcam Tanjungsari Yayan Hendayana, S.Sos, M.M. di Kampung Cipereng RT.03/ RW. 01. Jum’at, (04/09).

Kepala desa Andi Pamungkas, menjelaskan untuk tahun anggaran 2020 Desa Antajaya mendapat bantuan RTLH 7 unit rumah dengan nominal Rp15 juta per unit, salah satu peneriman bantuan program RTLH Mak Ma’ah, warga Kampung Cipereng RT. 03/ RW. 01.

“ Setelah dikerjakan oleh tim pelaksana kegiatan akhirnya program RTLH selesai dikerjakan dan pencerahan kuncinya dilaksanakan pada Kamis kemarin langsung kepada penerima manfaat,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan walau masih banyak warga yang membutuhkan perbaikan rumah, namun kuota tidak mencukupi, maka pihaknya mendahulukan bantuan kepada yang kondisi rumahnya benar-benar sudah tidak layak. Seperti atap, lantai dan dinding sudah memprihatinkan.

“ Kami atas nama Pemerintah deda akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan akan mendahulukan yang sangat membutuhkan,” pungkas Andi.

Sementara penerima manfaat, Mak Ma’ah mengucapkan syukur dan terimskasih kepada Pemerintah desa atas bantuan tersebut dengan harapan mendapat berkah dengan rumah barunya itu.

“Semoga Kita semua selalu diberi kekuatan dan kesehatan. Saya sekarang bisa tenang menempati rumah karena gak takut lagi kebocoran dan tertimpa kayu lagi,” tuturnya gembira.

 

 

Laporan : Endang Mulyana

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling