Perbaiki Akses Wisata Cipiit, H. Marwan Hamami Bukti Kembangkan Wisata di Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Situ Cipiit merupakan sebuah kawasan wisata yang tergolong baru dan mulai ramai dikunjungi wisatawan. Lokasi situ Cipiit tidak jauh dari perbatasan Kota Sukabumi, tepatnya di Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Daya tarik destinasi situ Cipiit di desa Tanjungsari ini terletak pada telaga yang hadir di tengah hutan pinus. Pengunjung yang datang kelokasi tersebut selain berfoto selfi dengan latarbelakang keindahan situ yang dikelilingi hutan pinus juga bisa berkemah, hammocking, naik perahu dan mengelilingi situ.

Bagi pengunjung yang hobi ngetrail bisa juga menguji kamampuan dengan medan berbatu dan terjal di lokasi tersebut.

Kedatangan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang mengunakan motor jenis ATV di sambut gembira oleh warga, pasalnya bertahun tahun jalan tersebut rusak kini warga bisa menikmati nyamannya berkendara, Senin (07/09) lalu.

“Awalnya akses menuju kelokasi tersebut sangat sulit karena kondisi jalan yang rusak, alhamdulilah sekarang ada kemajuankemajuan,” ucap Deni Maryana Warga Kampung cisalak Rt 01/12 Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang tengah.

Selain meresmikan jalan dan memberikan bantuan H.Marwan Hamami melanjutkan perjalanan sekaligus mengontrol jalan yang belum di perbaiki menuju akses wisata situ Cipiit.

H. Marwan Hamami berharap Warga sekitar bisa sama sama menjaga kualitas jalan yang telah terbangun sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

Di tempat berbeda Asep Jafar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi menjelaskan bahwa kegiatan peresmian jalan yang dilaksanakan oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meliputi tiga ruas jalan.

“Peresmian dilaksanakan oleh Bapak Bupati (H. Marwan Hamami) Ruas jalan yang diresmikan hari ini yang pertama ruas jalan Bojongwaru Cikate, yang kedua Pangleseran Leuwiliang dan Puncak Madura dan Ciangsana.” jelasnya.

 

 

Laporan : Dev/BA

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan