Peran Kaum Milenial Ciheulangtonggoh, Bantu Edukasi Warga Cegah Penyebaran Covid-19

SUKABUMI, INFODESAKU – WHO (world Health Organization) telah menetapkan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) sebagai pandemik global, termasuk di Indonesia sebagai salah satu negara paling terpapar, dimana angka korban terus bertambah dengan penyebaran dan penularan yang makin cepat dan meluas.

Hal tersebut ternyata juga menjadi perhatian bagi kaum Milenial yang ada di kampung Ciheulanghilir RT 01/08, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Peran Serta dari masyarakat khususnya Kaum Milenial di harapkan mampu membantu melaksanakan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebar Covid-19,” Ungkap M. Lutfi Syarilah Salah satu Pemuda Milenial yang masih duduk di bangku SMK. Kamis (10/09).

Menurutnya, Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu membantu pemerintah di tengah Pandemik ini, baik dalam hal yang sangat sederhana yang harus di edukasi kepada masyarakat, salah satu contohnya seperti ikut mensosialisasikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan kepada warga sekitar dengan mengajak mengunakan masker ketika berada di tempat umum, rajin mencuci tangan dan Menjaga Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS).

“Kita sebagai Generasi Milenial harus ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab membantu pemerintah dalam hal ini, karna tanpa ada kepedulian dari masyarakat, tingkat angka yang terinfeksi Covid-19 akan terus meningkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, masih kata Lutfi, kalau masih banyak masyarakat yang tidak patuh terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan dinilai ini sebagai salah satu penyebab penyebaran Covid-19 yang semakin masif. Dirinyapun berharap peran serta dari kaum Milenial dapat mempercepat memutus mata rantai Covid-19.

“Mari sayangi diri kita, keluarga kita dan sahabat kita dengan hanya mengunakan masker.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional