Meski di Masa Pandemi Covid-19 Kaum Milenial Citong Terus Berinovasi

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan pemuda-pemudi Kaum Milenial asal Desa Ciheulangtonggoh (CITONG), Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Siap perangi Coronavirus Disease atau (Covid-19) di lingkungan warga secara Door to Door.

Masifnya, penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibadak, membuat para generasi Milenial di Kp Cihelanghilir di ke-RW 08 terpaksa harus turun tangan membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah Cibadak.

“Kami para Pemuda Ciheulang, khususnya kaum Milenial berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan cara Door to door ke rumah warga untuk memberikan edukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan terutama terkait dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin,” Ungkap M Lutfi Syarilah(17) bersama para kaum Milenial Ciheulang. Jum’at (11/09/2020).

Masih Kata Lutfi, Covid-19 masih ada di sekitar kita, maka kita perlu terus waspada dengan saling mengingatkan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kita untuk tetap melakukan protokol 3M lawan Covid,” imbaunya.

Lebih lanjut, dengan masifnya penyebaran Covid-19 di wilayah Cibadak, di duga akibat masyarakat lalai dan tidak mematuhi Protokol kesehatan terutama 3M tadi, jadi kami bersama para kaum Milenial di Desa Ciheulangtonggoh, sepakat perangi Covid-19 dengan cara memanfaatkan barang-barang bekas seperti Kaleng Cat, Ember plastik, botol bekas sebagai alat untuk memerangi Covid-19 dengan menyulap barang bekas tersebut menjadi alat pencuci tangan mini (Portable mini) dan di bagikan di setiap halaman rumah warga, agar warga sebelum masuk kedalam rumah membiasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu membiasakan diri dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melawan Covid-19.

“Mudahan- mudahan, hasil inisiatif dari para kaum Milenial ini dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

 

Laporan : Rt

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra