Abdul Haris Ketua Terpilih HRD Kabupaten Sukabumi (2020-2023).Harapan Baru di Masa Pandemic Covid-19

SUKABUMI, INFODESAKU – Abdul Haris Terpilih sebagai Ketua Associate Human Resource Development (HRD) Kabupaten Sukabumi. Priode (2020-2023). Secara Aklamasi, pada acara musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) di Hotel Augusta. Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan Muskablub di hadiri oleh Bupati Sukabumi Drs. H Marwan Hamami, Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi. Ning Wahyu A. berserta Puluhan anggota HRD se-kabupaten Sukabumi. Priode sebelumnya, Ketua HRD Kabupaten Sukabumi di Pegang oleh Herman Ibnu Ilyas.

Dalam sambutannya, Abdul Haris menyatakan, HRD Associate merupakan induk organisasi profesi yang menjadi wadah komunikasi HRD atau manager perusahaan se-Kabupaten yang memiliki peran fungsi menciptakan hubungan industrial yang produktif dan kondusif.

“Melihat iklim dunia usaha yang tidak bersahabat dampak Pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) HRD memiliki peran yang cukup berat. Dengan bersatu dan bersinergi antara Pemerintah, Apindo dan HRD Associate beban berat ini akan kita hadapi bersama,” ungkap Abdul Haris Ketua HRD Associate Kabupaten Sukabumi yang juga menjabat sebagai HRD PT Daehan Global, Sabtu (19/9).

Ditempat yang sama Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Ning Wahyu Astuti menyatakan, peran HRD dinilai sangat penting sebagai partner dalam berkolaborasi, sekaligus jembatan komunikasi antara karyawan, management lokal, luar negeri, Apindo dan Pemerintah.

“Musyawarah ini bisa meningkatkan komitmen kinerja tupoksi sumber daya manusia (SDM) HRD yang profesional hingga dapat bermanfaat bagi pemerintah, pengusaha serta meningkatkan dampak kesejahteraan tenaga kerja Sukabumi.” Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi Drs Marwan Hamami mengatakan, dengan terpilihnya ketua baru, tentu saja menjadi harapan baru untuk hubungan Industrial di Kabupaten Sukabumi.

“Ketua yang terpilih bisa mengembangkan segala potensi HRD sebagai kepanjangan tangan pengusaha  juga memfasilitasi kebijakan pemerintah terutama bantu kami dalam penyaluran infaq shodaqoh melalui UPZ (unit pengelola zakat) perusahaan agar lebih berkah dan sejahtera disekitar lingkungan perusahaan.” Pungkas Marwan Hamami.

 

Laporan : Rt

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya