Razia Gabungan Penggunaan Wajib Masker Bagi Masyarakat

BOGOR,  INFODESAKU – Puluhan petugas gabungan dari Koramil 2101, Polsek Sukaraja dan Satpol PP Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor gelar razia gabungan penggunaan wajib masker bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Jakarta-Bogor depan pasar Ciluar Sukaraja, Rabu (23/09).

Semua warga yang melintas dan yang berada diarea razia gabungan diperiksa, baik pengendara roda dua, pejalan kaki atau pedagang yang berjualan disekitar pasar ciluar wajib menggunakan masker sesuai dengan Inpres no 6 Th 2020 tentang penegakan disiplin dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Razia gabungan yang rutin dilakukan masih saja mendapati warga yang tidak menggunakan masker, padahal dengan tidak menggunakan masker saat keluar rumah sangat beresiko tinggi tertular virus corona, apalagi dipasar tempat terjadinya jual beli dimana seseorang berinteraksi langsung saat berbelanja.

Babinsa Koramil 2101 Desa Cijujung Pelda Diman menyesalkan masih banyak masyarakat yang kurang peduli untuk menjaga kesehatan dengan tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, baik itu pejalan kaki, pengendara sepeda motor atau yang berbelanja dipasar seolah kebal terhadap resiko tertular virus covid-19.

“Razia gabungan ini rutin dilakukan, tapi masih saja banyak warga yang tidak peduli menggunakan masker saat keluar rumah, padahal masker itu bisa mencegah setidaknya meminimalisir tertularnya virus corona yang masih terus meningkat, kalau warga tidak disiplin resiko tertular sangat tinggi,” tandasnya.

Ditempat terpisah Danramil Koramil 2101 Kapten Infanteri Dwi Bambang Martikno menghimbau agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas dengan memakai masker selain rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kalau masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan saling menjaga saya yakin penularan virus sangat kecil sekaligus dapat memutus mata rantai penyebarannya.” himbaunya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional